Elemen Dekoratif Interior Rumah Idaman

'Mendandani' interior rumah bisa dilakukan dengan memberi sentuhan personal. Tatanan interior diberi tambahan aksen pada dinding maupun aksesori rumah seperti memasukkan foto keluarga, foto pernikahan atau foto si buah hati sebagai elemen dekoratif. Seiring teknologi yang kian Modern. Media cetak foto tidak hanya sebatas kertas, bisa papan kayu, tripleks, akrilik, kaca, keramik, kanvas, roller blind, dan lainnya.

Lebih personal
Menghadirkan berbagai foto pribadi dalam tatanan interior akan menciptakan atmosfer ruang yang personal. Berbagai koleksi foto maupun lukisan, menjadi sesuatu yang menarik dan bisa dinikmati di setiap ruangan. Batasannya tidak hanya berupa frame foto yang diletakkan di atas meja konsol atau frame foto ukuran besar yang dipasang tepat di headboard Kamar Tidur Utama. Melainkan pada media cetak yang lebih bervariasi dan memiliki ukuran yang fleksibel.

Kreativitas dalam mengolah media cetak dan penempatan hasil cetak digital printing, akan menghasilkan tatanan interior yang unik dan menarik. Foto yang lebih personal tidak lagi hanya mendapat tempat sebagai sesuatu yang 'privat'. Tapi bisa diekspos dengan sentuhan baru dan menjadi bagian penting dari elemen interior rumah idaman minimalis sebuah ruang.

Seperti mencetak foto
Digital printing merupakan teknologi cetak foto yang berasal dari Eropa. Teknologi ini mampu menghasilkan cetakan berukuran besar dengan kualitas foto pada umumnya. Cukup membawa file digital dalam format JPG atau TIFF yang siap dicetak. Hasil cetakannya memiliki kualitas yang baik, apalagi jika diaplikasikan pada media-media yang tidak umum seperti kayu dan kaca. Bahkan warnanya pun tahan terhadap UV, karena cat yang digunakan disiapkan untuk bisa diaplikasi pada area outdoor.

Digital printing mampu mencetak di atas semua media cetak. Syaratnya, media memiliki permukaan yang rata dan tebalnya tidak melebih 4 cm. Kapasitas maksimum cetak bisa mencapai 2 x 3 meter. Ukuran ini untuk menghasilkan cetakan tanpa sambungan. Apabila dibuat sambungan, foto akan dicetak terpisah dalam beberapa pecahan seperti membuat puzzle.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah idaman anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Karpet Pada Tangga Rumah Modern dan Desain Interior Rumah Mewah Gaya Eropa