Ruang Keluarga Indah Rumah Pada Saat Natal

Desain rumah idaman pda saat natal dengan tema “ green and natural”. Sesuai dengan temanya, palet warna yang digunakan adalah warna-warna natural dengan dominan hijau dan warna coklat kayu. Aneka jenis pohon cemara dengan wadah pot yang dilapisi anyaman rotan dapat diletakkan diberbagai sudut ruang, tambahkan tumbuhan lain selain pohon cemara untuk memperkaya tekstur dedaunan pada ruangan. Dan sisakan satu pohon cemara besar sebagai ‘vocal point’ yang akan dihiasi dengan aneka aksesores natal dan kado-kado dibawahnya.


Jalinan dedaunan merambat yang menjuntai dan membentuk seperti tali juga akan menambah semarak ruangan tanpa terlihat berlebihan, dedaunan sintetis dari plastik ini banyak di jual di toko-toko perlengkapan natal. Hias ‘tali’ tersebut dari di depan jendela. Untuk menambah ‘syahdu’nya suasana, tambahkan lampu gantung ditengah ruangan dan ‘candle light’ diberbagai sudut ruangan. Pilih wadah lilin yang memperkuat karakter ruangan agar tetap terlihat tenang dan alami. Seperti yang terlihat di gambar, pilihan jatuh kepada wadah lilin antik, yang dahulunya bekas adalah bekas lentera.

Untuk sofa rumah, seperti terlihat pada gambar, pilihan yang paling pas jatuh pada sofa dengan jalinan serat ataupun rotan, sehingga menegaskan kesan alami ke seluruh sudut ruangan. Meja kayu dengan desain sederhana dan finishing ‘rustic’ cocok untuk melengkapi sofa. Hiasi meja dengan rangkaian bunga dari dedaunan dan letakkan lilin pada wadah kecil niscaya akan menambah ‘syahdu’nya malam natal. Pada sudut sofa tambahkan meja atau artwork handmade dari kayu. Kayu ukiran asmat atau toba juga dapat digunakan untuk memberi aksen ethnic pada ruangan. Untuk lantai, hamparkan permadani tebal berwarna coklat yang akan menghangatkan ruangan. Aternative lain adalah menggunakan tikar rotan atau tikar anyaman dari serat alami seperti serat eceng gondok. Libatkan keluarga dalam mendekorasi akan menghangatkan suasana kebersamaan di bulan desember ini.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain interior rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Ide Sederhana Mempercantik Ruangan Rumah dan Desain Model Pagar Rumah Minimalis Modern