Furniture Inspiratif Untuk Teras Publik

Jika dimanfaatkan dengan baik, teras publik bisa menjadi area yang menarik. Apalagi jika didukung dengan penggunaan furnitur inspiratif .

Terkadang sebuah funitur tidak hanya dibutuhkan sesuai dengan fungsinya. Furnitur inspiratif hadir dengan model tak biasa, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Berikut beberapa contoh furnitur inspiratif , karya anak dalam negeri:

Tong sampah “ Mangap ”

Kita tahu, kalau buang sampah, seharusnya tempat ditempat sampah. Tapi walau begitu, keberadaan tempat sampah masih sering terabaikan oleh kita, sehingga masih ada yang membuang sampah sembarangan. Mungkin alasan itulah yang melatar belakangi, Tita Larasati mengubah tempah sampah biasa menjadi furnitur inspiratif .

Tempah sampah, ala Tita ini dibuat dari bahan printed vinyl, dengan rangka yang terbuat dari almunium. Furnitur inspiratif ini dibuat dengan berbagai model, dengan desain menarik. Tampilan tempat sampah yang menarik, cocok untuk orang tua yang sedang mengajarkan anaknya untuk membuang sampah pada tempatnya.

Playground “ Tetra ”

Meicy Sitorus mencoba membuat furnitur rumah minimalis inspiratif dengan tema playground “Tetra”. Ada tiga kaki pada funitur ini, yang membuatnya tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat duduk, tapi juga spot untuk ngobrol, atau sekedar untuk bersandar.

Bangku “ Stool ”

Bangku “Stool” karya Oemar Handojo, dibentuk layaknya postur orang yang sedang menunggu di shelter bus. Furnitur inspiratif ini terbuat dari material ferrocement. Material ini sejenis beton, bertulang, yang dibuat dengan tipis 2,5 cm, dengan bantuan tulangan kawat jala, lalu diplester semen plus pasir.

Bangku “ Chick ”

Furnitur inspiratif ini juga menggunakan material forecement, menunjukkan bahwa material ini dapat dibentuk menjadi produk dengan beragam variasi. M.Ihsan mencoba membuat furnitur inspiratif yang tidak hanya bisa dibuat duduk, tapi juga sebagai sarana ekpresi bebas dari pada penggunanya.

Bangku “ Help.Act ”

Karya Nabila Andini dibuat untuk meningkatkan kepedulian terhadap perdagangan anak. Funitur inspiratif ini menggunakan material dari kayu krat yang diversis, sebagai terjemahan dari material daur ulang dan simbol perdangangan.

Nah itulah beberapa informasi dalam mempercantik desain rumah anda. Semoga dapat membantu dan selamat mempraktekannya dirumah. Untuk informasi yang berikutnya anda juga dapat membaca mengenai Desain Teras Rumah Yang Menyegarkan dan Model Dalam Mendesain Jendela Rumah Yang Indah